Kurangi Beli Camilan & Air Minum Kemasan, Pasti Hemat

December 16, 2012

SAAT belanja, satu tantangan yang kerap dihadapi adalah godaan untuk membeli barang yang benar-benar dibutuhkan. Guna menghindari pemborosan, Anda akan sangat membutuhkan strategi cermat.

Simak strategi belanja jauh dari sikap boros, seperti diulas Quickeasyfit:

Jadilah vegetarian
Mengonsumsi daging terlalu sering bisa membuat tubuh tidak sehat, begitupun “kesehatan” dompet. Ganti saja asupan daging dengan sayuran, cara ini akan memastikan Anda jadi lebih sehat dan ekonomis.

Katakan “tidak” untuk air dalam kemasan
Air dalam kemasan bukanlah pilihan yang hemat. Akan lebih hemat bila Anda membawa air minum dengan wadah minum khusus yang bisa digunakan berkali-kali. Air minum dalam kemasan juga melalui proses perebusan manual memakai suhu panas tinggi demi mematikan bakteri sehingga mungkin saja terkontaminasi dengan bahan kimia dari botol plastik.

Putuskan apa yang ingin dibeli
Meskipun banyak harga murah yang ditawarkan, Anda tetap harus fokus pada kebutuhan utama. Bila mudah tergoda dengan harga diskon, Anda hanya akan semakin terjebak dalam sikap boros.

Jangan tergoda merek
Terlihat sedehana, tapi ini wajib dilakukan; jangan tergoda dengan barang bermerek. Lihatlah harga yang ditawarkan; semakin murah barang yang dibeli, maka keuangan semakin sehat. Namun, membeli barang murah juga harus turut memperhatikan fungsi dan kualitasnya.

Beli dalam jumlah banyak
Membeli dalam jumlah banyak, harga yang dibebankan biasanya lebih murah. Lebih baik membeli barang kebutuhan yang tidak mudah basi dan busuk sehingga Anda bisa menyimpannya dalam waktu lama.

Berhenti membeli makanan ringan
Makanan ringan paling digemari, padahal gizinya terbilang minim. Camilan pada dasarnya hanya memberikan rasa puas bersantap makanan gurih, tetapi di sisi lain, menyumbang lebih banyak kalori untuk tubuh. Sebagai penggantinya, belilah buah-buahan. Dengan biaya lebih murah, Anda pun menjadi lebih sehat

Sumber artikel : okefood.com