Murah dan Seru 'Keliling' Dunia, Ini Tempatnya

December 16, 2012

Berwisata keliling dunia sudah barang tentu akan menguras kocek Anda. Hal ini yang membuat sebagian orang takut untuk melakukan perjalanan wisata ke luar negeri.

Nah, tak perlu khawatir, bagi Anda yang saat ini ingin berwisata murah mungkin tempat tempat ini bisa jadi referensi untuk dikunjungi.

San Diego, AS

Destinasi murah lainnya yang juga bisa Anda kunjungi untuk menikmati liburan hemat adalah Kota San Diego di AS. Inilah kota dengan garis pantai yang indah, sempurna untuk traveler yang hobi berselancar.

San Diego yang merupakan masuk dalam salah satu kota terbesar di AS ternyata juga ramai dikunjungi turis dengan hobi spesial, Golf. San Diego juga cocok untuk wisatawan yang ingin mengajak anak-anak berlibur. Di sana, ada Sea World, San Diego Zoo dan juga Legoland.

Yang lebih penting, San Diego menawarkan sensasi liburan murah. Harga kamar di kota ini rata-rata US$128 atau Rp1,2 jutaan. Asyiknya lagi harga itu akan terus turun hingga akhir 2012.

Atlantik Kanada, Kanada

Destinasi keempat yang cocok untuk Anda yang ingin traveling ke luar negeri tapi tetap hemat, kawasan Atlantik Kanada bisa jadi pilihan. Daerah bagian Kanada ini memang selalu menarik banyak wisatawan. Biasanya mereka datang untuk melihat paus yang berenang di Teluk Fundy.

Namun yang paling menarik minat wisatawan yang datang adalah peringatan tenggelamnya Kapal Titanic di lepas pantai Newfoundland. Ada banyak acara yang digelar untuk memeringati tragedi bulan April ini di Kota Halifax.

Tapi yang paling membuat liburan di sana seru adalah turis tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk liburan ke sana. Harga kamar di sini disewakan mulai harga US$145 atau Rp1,4 juta per malam.

Wisata ski, Italia

Italia menjadi tempat wisata ski termurah di dunia bagi yang sangat menyukai wisata ski maka italia merupakan tempat tujuan favorit bagi yang memiliki uang minim.

Bagi pecinta ski akhir tahun ini di Eropa akan masuk musim dingin. Banyak salju yang ditimbulkan dari musim dingin membuat orang yang suka bermain ski bisa lebih berleluasa menyalurkan hobinya.

Tujuan utama wisata ski dunia adalah Swedia karena di negara ini memiliki tempat indah. Namun Anda harus tahu menurut sebuah survei situs perjalanan TripAdvisor, Swedia merupakan tempat wisata ski yang paling mahal di dunia. Untuk bermain ski di Swedia setidaknya Anda harus embayar Rp5,4 juta per orang untuk satu malam.

Taipei, Taiwan

Taipei memiliki berbagai fasilitas memadai untuk para wisatawan, seperti perjalanan Taiwan Bus Tour. Layanan ini menawarkan perjalanan murah satu hari dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata.

Tak hanya itu hotel di sanapun menawarkan harga relatif terjangkau dan tidak terlalu mahal dibandingkan dengan negara-negara Asia lainnya.

Taipei yang merupakan ibu kota dari negara Taiwan memiliki segudang destinasi wisata yang menarik banyak minat wisatawan. Selain wisata kuliner yang sedap, bangunan trendi dan sauna di pinggiran kota, kota ini juga memiliki panorama pegunungan yang indah dan pantai berwarna keemasan yang menjadi daya tarik utama Taipei.

Mesir

Destinasi kedua yang tepat untuk liburan hemat adalah Mesir. Menurut Budget Traveler, pada 2010 jumlah wisatawan yang datang ke Mesir anjlok karena beberapa isu, seperti isu keamanan. Oleh karena itu, banyak operator perjalanan yang banting harga untuk tur ke Mesir.

Salah satu operator perjalanan yang bisa Anda ikuti adalah TUI. TUI adalah perusahaan tur terbesar di Eropa. Agen perjalanan ini memangkas biaya perjalanan hingga US$600 atau Rp5,7 jutaan.

Mau menginap, harga sewa kamar hotel di Mesir juga cukup murah. Hanya dengan membawa uang US$107 atau Rp1 jutaan, Anda sudah bisa merasakan asyiknya menginap di sebuah kamar hotel yang nyaman.

Tidak hanya itu, sebuah resor cantik yang menghadap Laut Merah pun menyewakan kamarnya dengan harga murah, yaitu US$104 atau Rp999 ribu.

sumber artikel : gayahidup.inilah.com