6 Tips Membangun Kekayaan

October 01, 2011
SETIAP orang tentu mengidamkan kehidupan yang lebih nyaman, sejahtera, dan tidak perlu mengkhawatirkan masalah finansial. Dengan pengelolaan aset yang baik, setiap orang bisa membangun dan mengembangkan kekayaannya.

Ikuti sejumlah aturan sederhana seperti dipublikasikan situs CNNMoney.com berikut ini dan bersiap-siaplah membangun kekayaan Anda:

1. Bernyali
Untuk membuat simpanan Anda tumbuh lebih cepat daripada inflasi (tingkat tahunan rata-rata: 3,1 persen), Anda harus berinvestasi dalam saham jangka panjang.

2. Jangan berusaha terlalu keras
Sebanyak 72 persen dana skala besar yang dikelola secara aktif, gagal mengalahkan pasar saham selama lima tahun terakhir.

3. Konsisten
S&P 500 memeroleh 11,8 persen per tahun antara 1982 dan 2001. Namun, hanya investor yang konsisten dan bertahan saja yang berhasil memeroleh keuntungan besar.

4. Dampak biaya tinggi
Semakin besar jumlah yang harus dibayar untuk biaya manajemen dan berbagai pengeluaran lain, semakin sedikit hasil yang akan Anda peroleh dari waktu ke waktu.

5. Utang tidak membanggakan
Jika Anda hanya membuat pembayaran minimum dari tagihan sebesar US$5.000, Anda akan membayar utang tersebut selamanya dan rugi banyak dari bunga yang dikenakan sepanjang jalan.

6.Uang tidak mendatangkan kebahagiaan
Lebih banyak uang tidak berarti Anda secara otomatis bisa menjadi lebih bahagia.

Sumber link aktif : http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/index.php/read/2010/04/29/3091/9/Enam-Tips-Membangun-Kekayaan