Menambah Penghasilan Sebagai Anak Kampus

June 22, 2012
cewek cantik di pameran mobil
Cewek Cantik Showroom Mobil

Mahasiswa merupakan generasi intelektual, kadangkala keintelektualnya tidak di manfaatkan dengan baik, namun lebih banyak ngarepnya. Untuk mahasiswa rantau dan ngekost, pasti membutuhkan protein untuk kelangsungan hidupnya. Pendapatan orangtua alakadarnya, seringkali bikin pusing. Untuk itu cobalah manfaatkan waktu luang mencari uang saku tambahan ketika berada di kampus.

Hindarilah sifat minder, karena sifat tersebut tidak mengajarkan kita untuk mencintai hidup. Nah, gini caranya mendapatkan uang tambahan dari kampus. 

  1. Bila ada tugas materi kuliah, cobalah ajukan diri untuk mengetikkan tugas teman, imbalannya Anda di bayar
  2. Jualan pulsa, itu tidak memerlukan modal yang besar, setiap orang butuh pulsa, tapi jangan kasih hutang, bisa bangkrut, kapan belanjanya bila pada ngutang semua, ga balik modal buat belanja kembali.
  3. Jadi Bandar fotokopi, bila ada buku materi yang ingin di fotokopy seisi kelas, cobalah ajukan diri untuk menjadi bandar fotokopy dan mintalah seribu perorang sebagai imbalannya.

Alternatif lain ketika tidak beada di Kampus. Cari kerja sambilan atau bikin usaha, pokoknya kreatiflah. Bila Anda cewek dan berparas cantik cobalah tawarkan diri sebagai penjaga Toko, Warnet, dan lain-lain. Daripada melamun tanpa tindakan nyata, uang tidak akan jatuh dari loteng, :D

Carilah duit di jalan yang halal dan hentikan minta duit mulu sama ortu.