Tips Hemat Anggaran Rumah Tangga

June 24, 2012
uang 100000
Uang Rp 100000

Dari supermarket hingga pompa bensin, biaya hidup akan terus bertambah. Kenaikan harga makanan, pakaian, bahan bakar dan kebutuhan hidup lainnya menyebabkan konsumen frustasi dengan anggaran belanja. Anda pun harus berhemat. Ikuti cara sederhana berikut agar bisa meregangkan dan menghemat uang belanja:

  1. Campur kebutuhan rumah tangga dengan air
    Shampo, deterjen dan bahan-bahan cair yang terkonsentrasi campur dengan sedikit air agar penggunaannya lebih lama. Misalnya lakukan trik sederhana dengan menambahkan 25 persen air dan 75 persen larutan produk pembersih.

  2. Potong tagihan pencahayaan
    Gunakan lampu CFL (Compact Fluorescent Lighting). Selain ramah lingkungan mampu memangkas tagihan listrik sebanyak 25 persen dalam setahun.

  3. Membeli dalam jumlah besar
    Membeli dalam jumlah besar menjadi cara efektif menghemat makanan, pembersih dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Caranya bandingkan harga satuan sebelum membeli.

  4. Gunakan aplikasi untuk mendapatkan kupon
    Kupon selalu menjadi cara terbaik menghemat uang dengan menggunakan aplikasi dan teknologi virtual untuk penawaran skor. Anda mungkin bisa mendapatkan aplikasi mobile dan mengunduhnya di toko untuk mendapatkan kupon. (mediaindonesia.com)